Kamis, 25 Desember 2014

MISTERI KIMONO JEPANG TERKUTUK

Sebuah kimono Jepang yang telah dibeli dan dimiliki beberapa orang gadis menjadi sangat misterius dan menakutkan, hingga dianggap kimono terkutuk, terutama kimono tersebut selain menelan korban jiwa ketiga orang gadis yang telah memiliki tetapi belum sempat memakainya, juga diyakini sebagai penyebab kebakaran hebat yang membakar habis hampir sebuah kota dan desa di Tokyo Jepang pada tahun 1657. 

Karena dianggap sangat menakutkan dan terkutuknya sehingga pada bulan Februari tahun 1657 para pendeta dan ahli agama Jepang berusaha membakar dan mengkremasi kimono tersebut. Tetapi sangat aneh ketika kimono tersebut sedang dibakar, tiba-tiba angin amat bertiup kencang, membuat api semakin membesar dan menyebar melalap dengan cepat semua bangunan rumah, kantor, jembatan yang waktu itu masih dibangun dari kayu. Kebakaran ini mengakibatkan kehancuran tiga perempat kota Tokyo, menghancurkan, meluluhlantakan 300 buah kuil, 500 istana, 9.000 toko, 61 jembatan, dan membunuh lebih dari 100.000 orang.


 Kisah yang dianggap merupakan kisah nyata ini telah dibicarakan banyak orang hingga sekarang dan dianggap penyebab bencana luar biasa yang benar-benar terjadi dari Kimono terkutuk tersebut.

Source: Book Noel Nouet, Histori de Tokyo, 1998.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar