Jumat, 29 Agustus 2014

Penemuan Tawon Kecil yang Mampu Membunuh Sapi

Bumi ini adalah tempat paling cocok untuk kehidupan flora dan fauna dengan beragama tumbuhan dan margasatwa. Satwa dengan berbagai spresies yang menarik banyak ditemukan di muka bumi ini.  Inilah salah satu spesies serangga paling menarik di dunia, dijuluki "semut panda" (Euspinolia militaris).

Julukan semut panda memang cocok diberikan pada tawon ini. Karena spesies tersebut memang memiliki kesamaan tampilan dengan panda dari segi corak warna dan bentuk tubuh lucu. Namun jangan terkecoh dengan tampilan dan kelucuaannya, juga jangan salah dengan karakteristiknya, spesies ini sama sekali bukan semut dan sama sekali bukan panda.

E-militaris di yakini adalah sejenis tawon yang tidak bersayap yang memiliki senjata berupa sengatan yang sangat kuat. Begitu kuatnya, jenis ini juga dijuluki :"cow killer", dengan sengatan yang mampu melumpuhkan seekor sapi dalam sekejap.

Meski memiliki penampilan lucu, spesies ini rupanya belum menarik banyak perhatian ilmuwan. Mungkin kerena belum begitu populer atau banyak spesies sejens yang lebih menarik, Hingga saat ini, masih sedikit studi yang dilakukan pada hewan ini.

Sejauh ini, hanya diketahui bahwa spesies ini dideskripsikan pertama kali pada tahun 1938, ditermukan di Cile, serta identitasnya di yakini ternyata bukan semut melainkan spresies  yang dikategorikan sebagai Tawon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar