Selasa, 09 September 2014

Penyebab Pria Menggemuk Setelah Menikah

:Waduh berat badan ku setelah menikah naik drastis" Kata seorang pria yang baru saja jadi penganten. Jangan heran  karena dari Hasil riset penelitian dari Leeds Metropolitan University menemukan usai menikah seorang pria cenderung menjadi lebih gemuk dibanding mereka yang masih lajang. Para peneliti meyakini bahwa ternyata setelah menikah bisa mengubah kebiasaan atau pola makan para pria. 

Dari penelitian tersebut, meski tidak yakin soal penyebabnya, namun satu alasan masuk akal adalah perasaan santai yang dimiliki pria setelah ia menikah. Pria tak lagi terbebani stres yang terjadi karena belum memiliki pasangan hidup. Dalam artian hidup pria lebih terpenuhi kebutuhan rutinnya setelah memiliki isteri.

Teori lain menyebutkan, pria menikah lebih banyak makan karena terjamin kebutuhan masakannya oleh istrinya. Apalagi jika sang isteri pintar memasak. Pria tidak akan kekurangan nutrisi, bahkan cenderung berlebihan.
Juga faktor seks yang rutin dan terjamin agak memperbaiki kesehatan dan rileksasi para peria yang berumah tangga. 
 
Mengapa peria menjadi gemuk dimata para wanita, Ironisnya, muncul pula asumsi bahwa istri sengaja membuat suaminya gemuk agar tidak menarik bagi wanita lain. Namun sebaliknya, riset yang sama juga menemukan, pria menikah makan lebih banyak buah dan gandum yang menyehatkan, ketimbang pria lajang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar