Minggu, 17 Agustus 2014

Perempuan Termuda Menaklukan Gunung Everest 2014

Kekuatan dan ketangguhan menaklukan sebuah gunung dalam sebuah pendakian, ternyata bukan cuma dominasi kaum pria saja. Wanita ternyata juga mempunyai kemampuan luar biasa yang tidak kalah dengan para pria.

Seorang wanita tanggung yang bernama Malavath Poorna sukses menaklukan puncak Gunung Everest. Hebatnya lagi, anak perempuan dari keluarga miskin di India itu baru berusia 12 tahun. Dan dia tercatat sebagai perempuan termuda yang berhasil menaklukan Gunung Everest. Seperti yang ditulis harian setempat Al-Arabiy, Malavath Poorna dan tim pemandu dari Nepal mencapai puncak gunung tertinggi di dunia itu pada 25 Mei 2014 lalu dari sisi utara yang masuk wilayah Tibet, Tiongkok. Sebelumnya sekitar 39 Tahun yang lalu Seorang Perempuan asal Jepang bernama Junko Tabei, menjadi wanita pertama yang selamat dan sukses menaklukkan Puncak Everest pada tanggal 16 Mei 1975.

Masyarakat Lembaga Pendidikan demi Kesejahteraan Warga, mengatakan mereka mensponsori ekspedisi Poorna karena merupakan program penghormatan kepada para siswa yang berasal dari keluarga miskin dan tidak mampu yang berjuang untuk mengejar pendidikan dan kehidupan yang lebih layak. 

Kesuksesan Malavath Poorna ini menjadi catatan sejarah, menambah deretan kisah tentang wanita-wanita tangguh yang mampu menaklukan alam. Malavath Poorna menjadi inspirasi bagi wanita muda lainnya untuk berjuang mencapai cita-cita mereka tanpa harus ragu dan malu bersaing dengan para pria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar