Jumat, 13 Februari 2015

Misteri Ribuan Lele Aneh Di Dusun Jembulung

Sangat aneh ratusan bahkan ribuan lele berlimpah keluar setelah kejadian tanah longsor di Dusun Jembulung.  Menurut beberapa saksi mata, dalam bencana longsor maut yang terjadi menunjukkan sejumlah tanda salah satunya dengan semakin banyaknya lele yang keluar. Namun warga banyak yang tidak menghiraukan.

Tanda-tanda munculnya ribuan lele di aliran sungai yang membelah Dusun Jemblung. Pengakuan saksi mata, siang menjelang sore pada Jumat petaka itu, ada warga yang berhasil menjaring ikan lele dalam jumlah banyak di aliran sungai yang mengairi sawah warga.


“Itu ikannya melimpah-limpah. Tidak bisa ditampung ember. Padahal biasanya kalau mancing, dapatnya susah bukan main. Namun entah kenapa, pada siang sampai sore, banyak sekali ikan lele di aliran sungai,” tutur Kepala Desa Kalibening, Khodim, yang mengaku mendapatkan informasi tersebut dari warga Dusun Jemblung yang selamat seperti dikutip VivaNews.

Warga memperkirakan, Lele tersebut besar kemungkinan muncul dari dalam tanah. Sebab, nun jauh di atas Dusun Jemblung, yakni di atas bukit yang kini menjadi sorotan Tim Kaji Gerak Cepat Gerakan Tanah, ada kolam yang tidak banyak diketahui orang, yang berdiamater 30 meter dengan kedalaman 1 meter. Kolam ini ternyata sudah lama ada. dan Warga menamakannya dengan Telaga Lele.

“Telaga itu sudah ada sejak dulu. Dinamakan Telaga Lele, karena dulunya memang banyak lele. Warga memperkirakan munculnya ratusan lele ini karena ikut terbawa aliran air dari telaga yang turun ke bawah dusun,” kata Khodim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar